Home » » Kunjungan Perwira Polisi Wanita Afganistan ke TMC Polda Metro

Kunjungan Perwira Polisi Wanita Afganistan ke TMC Polda Metro

Written By Jalai Sunyin on Sabtu, 05 Juli 2014 | 08.20


Sebanyak 25 orang Perwira Polisi Afganistan dipimpin oleh Brigadir Jenderal Polisi Syarifah dan didampingi oleh Ka Sepolwan Kombes Pol Dra. Sri Handayani mengunjungi TMC Polda Metro Jaya, Hari ini Sabtu tanggal 15 Maret 2014 sekira pukul 08:00 WIB.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ka. Subbag Tekinfo TMC Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng dan jajarannya. Turut menyambut kunjungan tersebut adalah Ka. Subdit Dikyasa Polda Metro AKBP Warsinem.

Adapun tujuan kunjungan polisi wanita Afganistan ke TMC adalah untuk meninjau teknologi TMC yang sukses dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi informasi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Ka. Subbag Tekinfo, Kompol Purwono menjelaskan struktur organisasi TMC beserta fungsi dari masing-masing bagian dalam unit TMC. Ia menuturkan, selain sebagai K3I (Komando, Kendali, Koordinasi dan Informasi) TMC juga menjadi ujung tombak pelayanan informasi kepada masyarakat, salah satunya adalah melalui jejaring media sosial.

"Twitter dan Facebook, sangat efektif digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya untuk menjembatani pendapat dan komentar rombongan polisi wanita mengenai TMC, Kompol Purwono membuka sesi tanya jawab antara rombongan dengan TMC.

Dalam sesi ini Brigjend Syarifah menyatakan kebanggaannya karena dapat melihat langsung seluruh isi dan teknologi di TMC.

"Tidak ada pertanyaan, kami sangat apresiasi atas kehebatan Polisi Indonesia. Wilayah seluas dan sepadat Jakarta bisa dikendalikan hanya dengan ruangan seukuran TMC, sangat hebat" tutupnya.

Diakhir kunjungan rombongan tersebut langsung melakukan pemotretan sebagai dokumentasi atas kunjungan study wisatanya di Indonesia. (Wim)

0 komentar:

Posting Komentar